naah..

kali ini saya akan share tentang awal perkembangan SNSD yang sederhana sampai menjadi  seperti saat ini…

Meskipun “Into the World” bisa di katakan adalah awal debut yang kuat, tidak pernah diperkirakan, kalau SNSD dapat mencapai status sebagai “bintang dunia” seperti saat ini. Pada saat itu, SNSD hanyalah hiburan bagi penonton laki-laki yang bosan dengan boyband yang medominasi pasar musik. Dengan segera, SNSD harus  menghadapi tantangan yang luar biasa: yaitu pada bulan September tahun 2007, Wonder Girls merilis hit single, “Tell Me”. Wonder Girls adalah girl grup yang telah memulai debutnya selama beberapa bulan sebelum SNSD, dan single mereka meroket menjadi terkenal di dunia internasional, mulai dari mahasiswa, polisi, dan bahkan tentara berpartisipasi dalam kegilaan dance “Tell Me”. Dengan suasana yang pada saat itu “Sindrom Wonder Girls”, SNSD diberhentikan sebagai girl grup level-B.

Pada tahun 2008, K-Pop didominasi oleh WG  “Nobody” dan “So Hot” yang menguasai chart. Meskipun SNSD mengumpulkan banyak fans laki-laki dengan konsep mereka lucu dan lugu, tapi SNSD belum dianggap sebagai girl grup nasional yang populer.2009 menjadi tahun yang patut untuk di ingat. Saat Wonder Girls mempersiapkan untuk debut Amerika mereka, SNSD mengeluarkan single “Gee” setelah hiatus yang panjang.

“Gee” menjadi bom kedua setelah “Tell Me” yang menyulut “Era Girl Group”. Seluruh Korea, melakukan “Crab Dance”. Amatir dan kritikus memuji lagu mereka, yang akhirnya meraih gelar, “Best Song of the Year”. Dengan “Gee” sebagai titik peluncuran, SNSD menjadi girl grup yang paling menonjol dari banyaknya girl grup lainnya yang memulai debutnya pada 2009. Di semua generasi, baik laki-laki maupun perempuan belajar untuk mencintai SNSD.

Namun, SNSD tidak dapat hanya menciptakan ulang lagu “Gee” untuk dibawakannya. “Tell Me Your Wish” menunjukkan sisi yang lebih matang pada image SNSD.

Tapi, Ketika “Oh!” di luncurkan pada awal 2010, kritikus bertanya-tanya apakah ini adalah akhir untuk popularitas SNSD. Setelah debutnya dengan gambar cute yang secara bertahap pindah ke konsep matang, SNSD dianggap tidak dapat memiliki lebih banyak ruang untuk kembali kreatif.

Meskipun memiliki berbagai ketakutan, SNSD berhasil memiliki debut yang sukses di Jepang dengan single “Tell Me Your Wish”, lalu menunjukkan ketekunan mereka dengan single terbaru mereka, “Hoot”.

Jadi bagaimana SNSD mampu melakukan hal ini?

Tidak adanya Wonder Girls mungkin telah menjadi kontribusi, tetapi yang paling penting yaitu keterampilan SNSD sendiri adalah faktor yang paling menentukan. Kemampuan mereka luar biasa. Sementara Taeyeon, Jessica, Seohyun, Tiffany, dan Sunny menunjukkan bakat vocal mereka yang indah, SNSD juga menunjukkan kemampuan menari mereka yang luar biasa. Masing-masing mampu memberikan kontribusi dan pastinya daya tarik juga. Misalnya, ketika Yuri  bersama penyanyi solo, Son  Dambi, banyak orang yang berkomentar bagaimana Yuri memiliki bayangan charisma seperti seniornya itu. Jessica dan Sunny juga dapat menjadi artis Variety Stars, sementara Yoona bekerja sebagai seorang aktris. Di atas segalanya, SNSD adalah penghibur terbaik. Dalam lingkungan apapun, jika SNSD muncul, suasana menjadi cerah. Banyaknya talenta yang mereka miliki ini membuat SNSD mampu berdiri di antara berbagai girlgrup lainnya.

pokokee…SNSD JJangg !!!